Ciri Rumah Minimalis Di Cempaka Putih Yang Perlu Diketahui


Ciri Rumah Minimalis Di Cempaka Putih Yang Perlu Diketahui
Daerah cempaka putih sangat dekat dengan pusat kota Jakarta. Kemudahan akses tersedia di area ini. Maka tidak heran kalau banyak orang yang menginginkan tinggal di wilayah ini. Alasan itulah yang membuat pengembang membangun aneka jenis rumah di sana. Soal harga bervariasi, umumnya bernilai milyaran rupiah. Nilai yang sangat tinggi bukanlah tanpa alasan. Daerah ini biasanya berisikan rumah elit minimal dua lantai.

Selain ukuran yang besar, rumah kawasan tersebut mempunyai variasi desain. Diantara sekian banyak desain. Tipe minimalis paling digemari oleh beberapa orang yang telah lama tinggal di sana. Konsep minimalis layak digemari, karena tidak lekang termakan oleh waktu. Selain itu sifat yang melekat pada bangunan lebih natural.

Saat Anda mencari rumah minimalis di cempaka putih ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum membuat keputusan.

  1. Desain Eksterior Rumah
Desain rumah bergaya minimalis itu identik dengan bentuk jendela memanjang secara vertikal berukuran besar. Selain itu aksen seperti motif berpola klasik nan mewah pada bangunan pilar ataupun gypsum untuk atap tidak tampak menonjol. Padahal aksen tersebut dapat membuat ekstetior rumah lebih hidup.

Saat Anda berkunjung ke daerah cempaka, ada rumah yang mengedepankan sisi klasik sebagai penambah pancaran eksotik. Aksen itu membuat mata menjadi enggan untuk beranjak. Pola bunga klasik berbaur sempurna dengan pagar rumah dan balkon yang tinggi dan hitam. Pola itu semakin menggetarkan calon pembeli dengan warna emasnya.

Rasa takjub semakin bertambah ketika elemen dinding luar memakai jenis batu alam bertekstur kasar dengan sapuan warna krem. Apalagi ditambah kehadiran satu kaca besar dan tinggi dengan motif geometri. Yang mana motif tersebut berpadu sempurna dengan warna-warna terang. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah rumah minimalis.

2. Interior Rumah
Bangunan minimalis dua lantai itu bisa tampak segar dan menyehatkan tatkala interiornya dibuat tidak berlebihan. Sebagai contoh untuk masalah partisi. Usahakan diperiksa dahulu apakah terlalu banyak partisi atau tidak. Karena semakin minimal partisi yang berlebihan maka rumah umumnya terasa lapang. Udara dan sinar matahari bebas masuk.

Selain masalah partisi, Anda juga perlu memeriksa area kosong di belakang tepatnya lantai dasar. Hal itu perlu dipertimbangkan mengingat fungsi area ini banyak. Apalagi desainnya semi terbuka dalam artian memakai atap transparan yang kuat. Jika spot tersebut ada dalam rumah yang anda incar. Maka Anda dapat lega hatinya.

Sebuah taman kecil dapat dihadirkan di sana. Tak lupa area dapur, ruang makan dan ruang keluarga yang menghadap ke sana. Itu biasanya membawa energi positif setiap hari. Bahkan saat Anda merasa penat karena aktivitas seharian. Cukup dengan duduk santai di ruang keluarga yang berhadapan langsung dengan taman. Maka hal itu akan memicu semangat baru dalam diri sendiri.

3. Fasilitas Layanan Keamanan
Rumah elit dengan nuansa minimalis akan terasa nyaman maksimal saat fasilitas keamanan terpenuhi. Pemberlakuan layanan itu akan Anda dapatkan saat mulai menempati rumah idaman. Biasanya pihak keamanan yang bertugas di area perumahan akan sigap saat pemeriksaan serta berkeliling ke kompleks. Jika sudah seperti itu pemilik rumah selalu tenang. Tidak akan ada lagi rasa khawatir berlebihan akan harta benda yang ada di dalam rumah.

3 hal atau ciri hunian minimalis semoga membantu Anda ketika akan memesan rumah. Rumah itu istanaku, berapapun nilai yang melekat. Asalkan akses mudah, keamanan terjamin, desain dan bahan baku rumah oke. Maka tidak perlu bimbang untuk membeli rumah seperti itu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.