Bisakah Kirim Hewan Lewat Jasa Kurir?


Bisakah Kirim Hewan Lewat Jasa Kurir?

Perkembangan teknologi yang semakin maju, membuat seseorang dengan mudah mendapatkan apapun yang diinginkan. Saat ini bisnis online maupun jual beli online sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan saat ini toko online tidak hanya menjual barang – barang mati tetapi juga menjual barang hidup seperti hewan. Mungkin jika melakukan pembelian barang – barang mati seperti tas, baju, sepatu, dan lainnya secara online pengiriman bisa dilakukan melalui ninja Express Indonesia. Akan tetapi bagaimana jika jual beli yang dilakukan adalah jual beli hewan? Apakah bisa dilakukan pengiriman dengan Ninja Express Indonesia?

Jasa kurir merupakan jasa pengiriman barang dimana biasanya memiliki peraturan tertentu. Salah satu peraturan tersebut adalah akan menolak pengiriman berupa benda hidup, seperti hewan. Dengan begitu hewan yang diperjual belikan secara online tidak bisa dikirimkan melalui jasa kurir karena jasa kurir hanya dapat mengantarkan barang – barang mati yang tidak berbahaya dan legal di Indonesia. Hewan memiliki risiko mati pada saat proses pengiriman. Terlebih lagi jika hewan yang dikirimkan adalah hewan yang kecil seperti ikan, kura – kura dan sebagainya. Hewan – hewan yang kecil jika akan dikirim sendiri saja tentu akan membutuhkan biaya yang cukup banyak. Bahkan bisa jadi biaya pengiriman lebih besar dari pada biaya pembelian. Sehingga untuk menghindari berbagai hal tersebut jasa kurir tidak menerima pengiriman hewan.

Jasa kurir menerapkan besarnya biaya pengiriman berdasarkan jarak pengiriman dan berat barang yang akan dikirimkan. Sementara untuk hewan – hewan yang kecil memiliki berat yang sedikit tetapi perawatannya diperjalanan juga merepotkan. Terlebih lagi jika hewan yang dikirim menjadi mati karena perjalanan yang terlalu lama ataupun kekurangan oksigen. Hal tersebut tentu tidak diinginkan oleh pelanggan dan juga penyedia jasa kurir. Dengan begitu mungkin membeli hewan secara langsung bisa menjadi salah satu alternatif. Namun apabila anda menginginkan hewan yang tidak ada di daerah anda, jangan khawatir karena ada jasa pengiriman hewan yang bisa membantu mengirim hewan pembelian anda. Jika terpaksanya harus membeli hewan secara online atau harus melakukan pengiriman hewan, maka anda bisa menggunakan jasa pengiriman hewan.

Di Indonesia juga telah tersedia banyak sekali jasa pengiriman hewan yang akan menerima hewan hasil pembelian ataupun pemberian saudara yang jauh. Penyedia jasa pengiriman hewan tentu juga memiliki peraturan – peraturan tertentu saat melakukan pengiriman barang. Sehingga mungkin saja tidak semua hewan bisa dikirim seperti hewan buas. Mungkin hal tersebut bisa menjadi pembeda antara jasa pengiriman barang dan jasa pengiriman hewan. Tidak akan bisa jika jasa kurir harus mengirim hewan dan barang sekaligus. Berbagai kemungkinan yang akan terjadi jika hewan dan barang – barang dikirim dijadikan satu yaitu salah satunya hewan mati karena tidak bisa bernafas. Selain itu hewan juga makhluk hidup yang bisa mengeluarkan kotoran. Hal tersebut tentu akan membuat barang – barang yang lain menjadi bau maupun kotor jika dijadikan satu dengan hewan. Sehingga itulah mengapa jasa kurir tidak bisa mengirimkan hewan serta jasa pengiriman hewan berbeda dengan jasa pengiriman barang. Demi meningkatkan kepuasan pelanggan dan menghindari berbagai komplen karena kerusakan barang maupun kematian hewan maka hewan tidak diterima oleh jasa kurir. Tidak hanya hewan saja, tetapi beberapa barang lainnya juga tidak dapat diterima oleh jasa kurir, seperti bahan mudah meledak, mudah terbakar, dan barang ilegal di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.