Cara Membedakan Jam Tangan Pria Asli dan Palsu



Bagi para pria penggemar atau pengoleksi jam mewah perlu waspada dengan jam tangan palsu. Produsen jam palsu biasanya meniru produk-produk terkenal seperti merek Rolex, omega, Suunto, dan merek terkenal lainnya. Saat membeli jam tangan, Anda harus sangat berhati-hati, karena jam tangan palsu cukup sulit dibedakan dengan barang aslinya. Untuk itu, simak cara membedakan jam tangan pria asli dan palsu berikut.

Jam tangan asli dan palsu sulit dibedakan. Hal ini dikarenakan pembuatan jam palsu memang sengaja dibuat semirip mungkin dengan yang asli. Perlu ketelitian dan kejelian agar bisa membedakan kedua barang ini. Untuk menghindari jam tangan palsu, belilah jam tangan di toko jam tangan terpercaya. Selain itu pastikan jika seluruh komponen pada jam tangan berfungsi dengan baik.

4 Cara Membedakan Jam Tangan Pria Asli dan Palsu.

Tidak sedikit orang yang tertipu dengan produk jam tangan palsu. Dalam produksinya, produsen jam tangan palsu juga melakukan Research and Development. Ini dilakukan untuk menyamakan hasil produksinya dengan barang yang asli. Hal tersebut tentu saja akan membuat orang awam kesulitan saat membedakan jam tangan asli dan palsu. Walaupun sangat mirip, berikut ini adalah cara membedakan jam tangan pria asli dan palsu.

1. Suara Detik Jarum Jam
Suara detikan jarum jam tangan bisa menjadi salah satu indikator pembeda antara jam asli dan palsu. Jam tangan asli selalu memiliki ratusan komponen yang dirancang dengan sempurna. Hal ini membuat jarum jam dapat bergerak sangat halus tanpa menimbulkan bunyi sedikit pun. Sementara detikan jarum jam tangan palsu akan mudah terdengar walaupun hanya samar-samar. Jadi amati komponen ini saat Anda akan membeli jam tangan yang diinginkan.

2. Detail Komponen
Jam tangan pria yang asli pasti disusun dari komponen berkualitas. Selain itu, produsen jam tangan asli pasti memiliki standar kualitas yang tinggi dan ketat. Dapat dipastikan tidak aan ada cacat atau kerusakan sedikit pun pada jam tangan. Karena jam tangan yang tidak sesuai standar, tidak akan lolos untuk di pasarkan. Dengan mengamati setiap detail komponen, Anda akan dengan mudah mengetahui apa jam tangan asli atau palsu. Misalnya saja, pembeli bisa mengamati kesalahan tulisan, goresan, dan posisi logo untuk memastikan jam tersebut asli atau palsu.

3. Berat Jam Tangan
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jam tangan asli disusun dari ratusan komponen kecil yang berkualitas. Dapat dipastikan wujud fisik jam tangan asli itu sempurna. Tidak akan ada cacat sedikit pun pada produk yang sudah lolos ke pasaran. Umumnya jam tangan pria yang asli akan terasa lebih berat karena dibuat dari logam padat yang berkualitas. Sementara jam tangan palsu akan terasa lebih ringan karena dibuat dari logam campuran.

4. Nomor Serial
Setiap produk jam asli memiliki nomor serial. Pastikan nomor serial jam tangan yang tertera pada jam tersebut sama dengan produsen resmi. Jangan lupa juga untuk memastikan nomor serial gelang jam sama dengan nomor serial yang tertera pada kotak jam tersebut. Hindari pembelian jam tanpa kotak atau nomor serial. Penjualan jam tanpa kotak dan nomor serial dapat dipastikan jika produk jam tangan tersebut adalah palsu.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membedakan jam tangan asli dan palsu. Namun 4 cara membedakan jam tangan pria asli dan palsu diatas sudah cukup untuk mengamati apakah produk tersebut asli atau tidak. Perlu ketelitian dan kejelian untuk membedakan keduanya. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda yang ingin membeli jam tangan asli dan original.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.